Jumat, 06 Januari 2017

Wisata Andrenalin di Bukit Cekong, Sulawesi Selatan

Bagi sebagian orang memang menyukai  suatu hal yang memacu andrenalin termasuk mencintai ketinggian. Jika kita berkunjung ke Bukit Cekong, selain kita dapat memacu andrenalin kita di ketinggian, kita juga dapat menikmati keindahan alam yang tersaji di sini. Bukit-bukit indah layaknya bukit teletubies akan tersaji di sini.

Bukit Cekong merupakan lokasi wisata yang saat ini banyak dibicarakan orang. Bukit ini memang masih tergolong lokasi wisata baru. Bukit Cekong berada di Desa Lamba Doko, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Lokasi ini kurang lebih berjarak 250 Km dari Kota Makassar dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam perjalanan. 

Dahulu kawasan bukit Cekong ini hanyalah untuk balapan trail karena di bukit ini tersedia jalur trail. Setelah dikembangkan, bukit ini kini menjadi lokasi wisata yang sangat amat menarik. Para pengunjung yang datang pada umumnya ingin mencoba berayun di atas ketinggian. Swing Extreme namanya, menu andalan di Bukit Cekong. Swing Extreme ini merupakan ayunan yang berada di ujung jurang dengan mencapai ketinggian 100 meter. Ayunan ini menggunakan Tali sejenis webing yang di ikat pada tangkai pohon pinus dan  dibackup dengan Harnes yang terikat pada pohon pinus itu sendiri. Untuk menikmati senasi berayun hanya dipungut biaya Rp15.000. walaupun cukup murah, keamanan sudah sangat diperhitungkan.
Swing Extreme
Selain Swing Extreme, di Bukit Cekong terdapat menu lain seperti Flying Fox, arena outbound, camping ground dan anjungan selfie. Anjungan Selfie ini merupakan sejenis teras yang berada di pohon pinus. Teras yang berada di ketinggian ini digunakan para pengunjung untuk berselfie ria dan menikmati keindahan alam tebing mandu yang berada di bawah bukit dengan rumah-rumah khas, persawahan masyarakat, gunung, tebing dan sungai. Sungguh pemandangan yang sangat indah.

Setelah memacu andrenalin, di Bukit Cekong juga terdapat sejenis kafe yang menyajikan minuman khas yaitu kopi cekong. Para pengunjung dapat menikmati kopi sambil memandang keindahan alam dan semilir angin yang merasuk ke tubuh. Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan.

Rute ke Bukit Cekong dari Makassar
Makassar – Maros – Kabupaten Pangkep – Kabupaten Barru – Kota Pare-Pare – Jalan Raya Poros Pare-Pare-Rapang – Kabupaten Enrekang – Gunung Nona – kemudian belok kanan masuk de arah asrama polisi polsek Anggeraja dan tinggal mengikuti jalan saja. Jalan masuk masih belum cukup baik dan persiapkan kendaraan anda karena banyak jalan yang cukup menanjak terjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar