Senin, 05 Desember 2016

Menikmati Senja di Pulau Kalong, Taman Nasional Komodo

Pulau Kalong merupakan salah satu pulau yang berada di gugusan pulau Taman Nasional Komodo. Pulau Kalong terletak di antara Pulau Rinca dan Pulau Paparagan. Pulau ini dinamakan Pulau Kalong karena di pulau ini terdapat ribuan kalong/kelelawar yang mendiami tanaman bakau pada siang hari. 

Pulau Kalong saat ini telah menjadi salah satu tujuan utama para pengunjung jika berlibur di Taman Nasional Komodo. Para pengunjung datang ke Pulau ini biasanya menjelang matahari terbenam karena selain sunsetnya yang sangat menawan, kita juga akan dapat melihat ribuan kalong berterbangan dari sarangnya. Selain Sunsetnya yang menawan, di Pulau Kalong ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat bagus. untuk menuju Pulau Kalong, kita dapat menyewa speedboat dari labuan bajo dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit
Sunset yang menawan dan ribuan kalong yang berterbangan, ini lah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berlibur ke Pulau Kalong.
Manusia Kalong a.k.a Batman gadungan :D
Batman Gadungan siap beraksi
Batman Gadungan beraksi menunggu teman-temannya haha
Santai Sejenak sebelum malam tiba
jadi apakah masih ragu untuk memasukan  Pulau Kalong ke dalam list tujuan kamu jika berkunjung ke Taman Nasional Komodo?

2 komentar:

  1. Mistis gitu ya ada kalong beterbangan

    BalasHapus
  2. gak serem kok kak, malah kami bermalam di sini waktu itu, sunset plus sunrisenya bagus soalnya drai sini dan ombaknya juga disini cukup tenang jadi cocok buat bermalam hehe

    BalasHapus