Minggu, 11 Desember 2016

Duel Klasik, PSM Makassar vs PERSIJA Jakarta

Duel Klasik tersaji pada Pekan ke-33, Indonesia Soccer Championship yang mempertemukan tim tertua di Indonesia yaitu PSM Makassar dengan Tim dengan Gelar Juara di kompetisi resmi PSSI Terbanyak yaitu Persija Jakarta. Duel yang dilaksanakan pada 10 Desember 2016 ini akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar

Pertandingan yang diprediksi akan sangat menarik para penonton untuk datang ke stadion ini benar terjadi. Pukul 14.30 atau 5 jam sebelum kick off, stadion mulai dipenuhi para suporter. Para Suporter tuan rumah dengan atribut khas berwarna merahnya dengan penuh semangat memenuhi seluruh sisi stadion. Pada Pukul 17.00, Tidak mau dengan suporter tuan rumah, Suporter Persija Jakarta pun mulai berdatangan memenuhi stadion. Suasana akrab terjadi antara suporter tuan rumah dengan suporter tamu.

Kick off tepat pukul 19.30 WITA, setelah Kick off, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Barisan belakang tim Persija sangat solid ditambah dengan penampilan penjaga gawang yang sangat memukau membuat PSM gagal mencetak Gol di babak pertama.

Pertandingan babak kedua kian menarik, kedua tim silih berganti menyerang. Usaha kedua tim untuk membobol gawang lawan belum berhasil. Peluang emas Persija didapat ketika umpan Pancho diterima oleh Greg yang lolos dari jebakan offside dan berhasil melewati penjaga gawang akan tetapi tendangan pemain bernomor 10 itu masih melebar di sisi kiri gawang. Usaha Persija Jakarta untuk membobol gawang PSM berhasil pada menit 82, berawal dari umpan Ismed Sopyan yang disundul oleh William Pacheco ketiang jauh dan Pacho Kenmogne menendang keras yang berhasil menembus gawang PSM Makassar. Gol yang disambut dengan suka cita oleh The Jak Mania yang hadir langsung di Mattoangin. Keunggulan Persija ini bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Dengan hasil ini Persija berhasil membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Kandang beberapa bulan silam.

Setelah pertandingan selesai, suasana hangat keakraban antar dua suporter semakin terjadi ketika The Jak Mania menyanyikan yel-yel "Terima Kasih Warga Makassar, Terima Kasih Warga Makassar dari kami The Jak Mania" dan kemudian dibalas dengan yel-yel dari suporter tuan rumah.

Foto-Foto Pertandingan PSM vs Persija :
Bersama Legenda hidup Persija Jakarta
Saat Penyambutan pemain di Bandara
Rombongan Suporter PSM yang menuju Stadion (Foto by: @OrangeMakassar)
Rombongan Suporter PSM yang berbaur dengan Rombongan The Jak Mania (Foto by : @OrangeMakassar)
Makan Coto dulu sebelum Pertandingan
Tiket Pertandingan
The Jak Mania yang berada di Stadion (Foto by: @OrangeMakassar)
We're Singing Only For Persija (Foto by : @OrangeMakassar)
Suasana di Dalam Stadion
Suasana Stadion ketika pertandingan usai, Flare dan kembang api menyala di setiap sudut tribun, No Pyro No Party
Bus yang membawa pemain Persija disambut ketika meninggalkan stadion
Terima Kasih The Macz Man dan Komunitas Suporter PSM Lainnya
Terima Kasih Warga Makassar atas sambutan hangatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar