Minggu, 13 November 2016

Romantisme Senja di Labuan Bajo

Labuan Bajo, sebuah Kota di Ujung Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo dengan sejuta pesona alamnya. Labuan Bajo pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo dengan Bukit-Bukit Nan Hijau. Labuan Bajo dengan pesona bawah lautnya yang menarik dunia. Labuan Bajo dengan keramah-tamahan khas Indonesia Timur.

Senja di Labuan Bajo. Menatap dari kejauhan Pulau Komodo. Melihat ke arah timur berdiri dengan gagah bukit Cinta. Labuan Bajo yang kini semakin mendunia. Beribu-ribu orang ingin mengunjungi Kota kecil ini. Labuan Bajo pun mulai memperbaiki diri. 

Labuan Bajo, selain pintu masuk menuju Kepulauan Komodo, Kota ini pun menjadi tempat singgah jika kita ingin menuju kota-kota lain di Pulau Flores. dari Labuan Bajo, kita dapat menuju Kota Ruteng, Ende hingga maumere dan melihat keelokan desa Waerebo dan Danau Kelimutu yang sangat terkenal itu.

Labuan Bajo, memiliki Landscape yang begitu unik, landscape Pulau-pulau kecil disekitar dan bukit-bukit yang indah. Labuan Bajo dihuni oleh tiga suku mayoritas, yang terdiri dari suku Manggarai, Bima dan Bugis. Selain tiga suku tersebut, ada pula etnis Tionghoa, Ngada, Ende, Maumere serta suku-suku lain dari daerah-daerah sekitar Flores.

Kuliner di Labuan Bajo?kita bisa mampir di Kampung Ujung yang menawarkan banyak sekali kuliner khas laut yang akan memuaskan perut kita. 

Penginapan di Labuan Bajo?jangan khawatir, di Labuan Bajo banyak penginapan murah hingga mahal. mulai budget Rp50.000 per malam hingga yang diatas satu juta  pun ada. 

bagaimana cara menuju Labuan Bajo?tenang sekarang semakin banyak penerbangan menuju Labuan Bajo walau harus transit di Denpasar, Bali. Pesawat seperti Garuda, Sriwijaya air, Lion, hingga kalstar sudah melayani rute Denpasar-Labuan Bajo. Konon katanya Garuda Indonesia akan membuka Flight langsung Jakarta-Labuan Bajo. kita tunggu aja ya :). Jika jalur laut kita dapat naik kapal Ferry dari Pelabuhan Sape (Bima) menuju Labuan Bajo.


Pelabuhan Labuan Bajo
Senja di Labuan Bajo
Kuliner Khas Pesisir Laut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar