Rabu, 22 Januari 2014

Libur Tengah Pekan ke Wisata Bahari Lamongan


Selasa 14 Januari kemarin yang kebetulan merupakan tanggal merah dalam rangka Hari Maulid Nabi SAW, saya mengisinya dengan mengunjungi Wisata Bahari Lamongan (WBL). WBL ini terletak di Jalan Raya Paciran, Lamongan. Dari Surabaya ke WBL dapat ditempuh dalam waktu 2-3 jam perjalanan. WBL merupakan juga sebagai alternative rekreasi keluarga, kantor ataupun sekolah.
Berangkat dari Surabaya pukul 07.15 dan tiba di WBL sekitar pukul 09.30. Suasana WBL di kala pagi itu sudah cukup ramai mungkin karena memang hari libur. Setibanya di WBL yang ditandai dengan terihat bangunan unik yaitu bangunan dengan adanya kepiting raksasa yang merupakan ciri khas dari WBL. Setelah turun dari bis, saya pun segera menuju pintu masuk. Untuk masuk dikenakan biaya Rp75.000.
Untuk masuk kedalam kawasan WBL, pengunjung dilarang membawa makanan seperti nasi, mie dll. Setelah pengecekan tiket dan pemasangan gelang tiket, pengunjung langsung disajikan denga peta Wisata. Sebaiknya kta mengikuti rute wisata yang ditentukan agar kita dapat melewati semua spot dengan tidak putar-putar.
Di spot pertama kita akan melewati Rumah Kucing. Di rumah Kucing ini terdapat kucing-kucing didalam ruangan berkaca. Kucing-kucing dari berbagai jenis dan kelamin.
Di WBL ini terdapat wahana-wahana dengan fasilittas gratis maupun dengan fasilitas berbayar. Wahana wahana gratis seperti Rumah Kucing, Galeri Kapal Perang dan Kerang yang di dalamnya terdapat miniature-miniatur kapal perang dan Kerang-kerang, Sarang Bajak Laut, Goa Insektarium yang didalamnya terdapat penjelasan mengenai berbagai macam kupu-kupu dan kita memasuki goa yang jalanya agak jauh.
Selain itu pun ada beberapa wahana lain seperti berbagai macam permainan air, playground anak-anak, anjungan walisongo, bioskop tiga dimensi, rumah hantu, roll cloaster, planet kaca, istana boneka,  dan lain lain.



Di WBL juga ada wahana wahana lain yang dikenakan biaya tambahan seperti banana boat, gokar, ski boat, sepeda air dll.
setelah panas-panasan muter-muter WBL dan setngah pusing karena naik beberapa wahana, saya pun segera kembali ke bis an segera pulanggg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar