Kamis, 24 Oktober 2013

Perjalanan 2 Hari di Blitar Part I


Day One
Sabtu Pagi yang masih gelap gulita,saya sudah bersiap menuju stasiun yang jaraknya tak jauh dari tempat kostan saya . setelah menunaikan salat subuh, saya pun memulai perjalanan saya hari ini meuju blitar. Berjalan pelan akhirnya sampai juga di stasiun. Suasana stasiun yang masih sepi dan udara dingin menyelimuti menemani saya menunggu kereta yang akan membawa saya ke bliat tiba. Tik tok tik tok 15 menit berlalu kereta pun tiba segera saya untuk naik. Perjalanan surabay-blitar ditempuk selama 5 jam. Pukul 9.26 saya pun sudah sampai di Blitar. cuaca cerah nan terik menyelimuti  kota blitar setibanya saya di stasiun blitar. Hari ini pertama kali saya menginjakan kaki di kota blitar.

Stasiun Blitar


Peta Wisata Kota Blitar
 
Setibanya di stasiun Blitar, saya bertemu dengan 5 teman saya. Kami pun segera bergegas menuju warung peceng khas Blitar heheh kelaperan karena belum sarapan.

Setelah Sarapan, kami pun menuju tempat tujuan pertama kami yaitu Makan Bung Karno. Makam Bung Karno terletak tidak jauh dari stasiun Blitar, Kurang lebih 5KM atau terletak di jalan Kalasan sebelah  utara alun-alun kota Blitar. Untuk memasuki Makam Bung Karno, bisa masuk melalui pintu utara maupun selatan. Kami memilih masuk lewat pintu Selatan yang akan menemui patung Bung Karno yang sedang duduk sambil memegang buku. Di samping patung tersebut ada perpustakaan. Selain itu ketika kami menuju Gapura Agung di sisi kanan terdapat dinding yang dihiasi relief. 


 Patung Bung Karno Sedang Duduk Sambil Memegang Buku


Di Dalam Perpustakaan


Taman Kecil Menuju Komplek Makam Utama
 Peta Riwayat Soekarno yang terletak di depan Perpustakaan


Setelah melewati Gapura Agung, barulah kami sampai di bangunan utama makam Bung Karno. Makam Bung Karno berada ditengah diapit dengan makam Ny. Ida Aju Nyoman Rai Soekeni Sosrodihardjo dan R.Soekeni Sosrodihardjo. 

Setelah berziarah kami pun segera keluar, di perjalanan keluar kami harus melewati ratusan kios kios yang berjejeran di sepanjang jalan keluar.

 Gapura Agung Pintu Masuk Makam


Setelah dari Makam, kami pun segera menuju tempat tujuan kami kedua yaitu Kawasan Wisata Gunung Kelud

To Be Continued...................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar