Rabu, 24 April 2013

Ketika Dapat Melihat Pelangi Dari Ketinggian (Gunung Sumbing-3371 mdpl)

30 Maret 2013, pukul 7.30 di Pasar Setan Gunung Sumbing, Setelah menikmati indahnya sunrise yang sedikit terhalang puncak gunung, setelah puas mengabadikan moment-moment dan keindahan panorama sekitar, kami pun melanjutkan perjalanan menuju watu kotak dan menuju puncak Sumbing di ketinggian 3371 mdpl. Udara pagi nan sejuk membuat kami bersemangat menuju puncak.

Trek yang cukup terjal kami lalui, kami lewati terkadang kami harus saling bergandengan tangan untuk saling membantu, terkadang harus berjalan merangkak memanjat jalan yang kemiringannya hampir 80 derajat. Pendakian yang cukup melelahkan dan menyenangkan.

Naik Terus

1 jam kami berjalan, kami tiba di watu kotak. Yang menarik dari Watu Kotak adalah terdapat bongkahan batu yang berbentuk kotak dan cukup besar, pada jalur ini kita perlu berhati-hati karena apabila kita terus lurus berjalan kita akan bertemu dengan jalur yang salah yaitu jalur Komodo ”jalur yang merayap” dan Buntu atau jalur menuju puncak buntu, kita harus memilih jalur yang menurun dan tentu saja bersiap untuk menanjak lagi.

Kami pun berisitirahat sejenak di watu kotak. Di tempat ini kami pun mendapatkan pemandangan yang jarang sekali kami temukan. Keindahan ciptaan yang maha kuasa kini di pertunjukan. Kami berada di atas PELANGI. Pelangi itu muncul di tengah-tengah antara tebalnya kabut. Pelangi itu tepat ada di bawah kami. Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Pelangi di tebalnya kabut :)

Setelah beristirahat kami pun melanjtkan perjalanan menuju puncak sumbing. Bebatuan yang besar merupakan santapan selanjutnya untuk mencapai Puncak Sumbing dan tidak terlalu jauh dari Watu Kotak, berkisar 2 Jam perjalanan tetapi butuh perjuangan ekstra karena jalur yang dihadapi cukup menantang, bongkahan batu besar dikanan kiri depan dan belakang adalah jalur yang harus dilalui, setelah melewati semua jalur maka kita sampailah kita di Puncak Sumbing.

Puncak Sumbing

Akhirnya kami pun tiba di puncak sumbing. Di sebelah timur terdapat indanya puncak sindoro yang sayang sedikit tertutup awan. Dari puncak kami pun dapat menikmati indahnya kawah yang berada di bawah. Lelah akan tetapi cukup terbayar dengan pemandangan yang bisa di nikmati. Setelah menikmati keindahan dari puncak, hujan pun turun dan kami memutuskan untuk turun kembali menuju pasar setan.

“Untuk Dapat Melihat Pelangi Berada DI Bawah Kita, Beradalah Di Puncak Gunung” J