Kamis, 18 April 2013

Pendakian Pertama di 2013 (Gunung Sumbing-3371 mdpl)

Akhirnya ada waktu juga buat sekedar mencoret-coret blog ini kembali yang sudah beberapa bulan terbelengkalai. Terbelengkalai karena kesibukan sehari-hari di kantor maupun di rumah dan ditambah ada diklat prajabatan. Malam ini ada waktu kosong buat mencoret coret blog ini, maklum anak kosan sekarang yang di kamar kosan hanya ada laptop dan kasur -,-

Kamis, 28 Maret 2013 yang semestinya harus lembur karena hari itu batas akhir pelaporan secara langsung SPT Tahunan, gue jam 4 udeh kabur dari kantor (potong tunjangan deh) bergegas menuju perumahan cibodas yang merupakan titik kumpul sama temen temen yang lain. Nasib karena liburan panjang, bis yang seharusnya bisa membawa gue ke jawa tengah keburu penuh dan akhirnya gue dan temen temen pun take off kembali ke terminal kalideres. Alhamdulillah di kaliederes dapet bis yang bisa membawa gue ke Wonosobo dengan biaya yang lumayan murah Rp110.000.

Krik krik krik 12 jam gak sampe sampe dan baru sampe brebes padahal janji sama yang lain ketemuan jam 10 di terminal wonosobo. Sejam dua jam tiga jam akhirnya Jumat sore jam 5, gue tiba di terminal Wonosobo. Diterminal sudah tiba duluan rombongan anak anak pengguna jaket kuning UI, ada si Eva, Reni, Tika, Adit, Dita bersaudara dan banyak yang lain. Setelah istirahat sejenak dan membeli perlengkapan logistic kami pun bergegas menuju basecamp Gunung Sumbing dengan menggunakan truk…………..

Malam hari, pendakian  pertama di 2013 di mulai dan pendakian pertama buat gue juga mendaki dalam gelapnya malam. Dingin udara pegunungan menusuk tulang, kami perlahan berjalan diatas jalan berbatu ditengah perkebunan, hutan, jalan terjal yang curam, berjalan di tengah gelap yang sesekali di terangi sinar rembulan. Perjalanan yang cukup romantis dan memang cukup menguras energy. Fisik yang lelah akibat perjalanan jauh membuat kami pun sering beristirahat, berjalan diiiringi canda tawa agar melupakan rasa lelah.

Jalan perlahan dari pos ke pos, beristirahat sejenak di pinggir sungai kecil untuk sekedar membuat kopi dan popmie untuk menhangatkan badan, tidur sejenak untuk melepas ngantuk. Ya pendakian yang cukup berat. Berjalan perlahan menerjang kerikil bebatuan, jalan menanjak, menerabas ranting ranting pohon, sesekali menikmati  cahaya rembulan dari celah celah pepohonan. Sungguh indahnya dunia..

Lelah kami berjalan, pukul 1.00 dini hari, kami memutuskan untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan pukul 4 pagi. Kami beristirahat dan mendirikan tenda di samping sebuah batu nisan. Batu nisan memorial pendaki yang kabarnya tewas ditempat ini. #respect

Perjalanan dan pendakian kami akan dimulai pukul 4.00...