Selasa, 01 Januari 2013

Dua Jam Di Tanah Sumatera

Minggu, 9 Desember 2012

Pagi hari yang cukup cerah, gue memulai Perjalanan menuju Pulau Sumatera. Berangkat dari rumah pukul 06.00 menuju Ampera ke tempat penitipan motor. Setelah itu jalan sedikit ke pinggir jalan untuk menunggu bis. setelah menunggu kurang lebih 15 menit, bis "Bima Suci" jurusan Kalideres-Merak pun tiba. Dengan biaya Rp20.000 membawa gue ke terminal terpadu Merak. 

Setelah duduk di bis kurang lebih 3 jam (jauh dari perkiraan gue yang gue kira cuma 2 jam sampe merak), perjalanan menuju merak agak lama karena bis ke serang dan cilegon timur dahulu untuk mengambil penumpang atau menurunkan penumpang. setibanya di termilan terpadu merak, gue pun berjalan kurang lebih 500 meter ke loket pelabuhan. Tiket penyeberangan seharga Rp11.500/orang. 

setelah membeli tiket gue pun bergegas menuju kapal yang akan membawa gue ke tanah sumatera

      Sedikit Jepretan dari atas kapal




 bye bye Pulau Jawa




melakukan perjalanan naik kapal laut merupakan pengalaman pertama gue, walau rada panas cukup menyenangkan heheh

setelah 1 jam di atas laut, gue pun tiba di tanah sumatera di pelabihan bakaheuni, lampung. setelah turun dari kapal gue bergegas menuju mushola untuk ibadah dan mencari tempat makan.

setelah perut kenyang, gue melanjutkan perjalanan ke menara sigger. menara yang dari kejauhan cukup besar.

     Menara Sigger



      Narsis dikit :P


Sudut Lain Menara Sigger




Lampung


View Lautan dari Menara SIgger



         Sudut Timur Menara Sigger




Setelah 2 jam berada di tempat ini, gue pun memutuskan untuk pulang karena sudah mulai sore.





    Pukul 14.30 gue sudah di kapal untuk menuju kembali ke tanah jawa



cukup sekian cerita dua jam gue di tanah sumatera
walau sebentar cukup berkesan dan jadi pengalama pertama gue di tanah sumatera
suatu saat akan kembali lagi..........

jepretan dalam perjalan pulang
                   Suasana matahari terbenam dari atas kapal




Sekian..............

2 komentar: